MENINGKATKAN SEO BLOG DENGAN TRIK LABEL NOFOLLOW


Trik SEO


WINMEDIATV - Sudah banyak trik untuk SEO dan hasilny ada yang berhasils ada juga yang tidak, mudah mudahan dengan Trik Seo Nofollow Label ini blog kita akan sangat SEO . Kalau dulu winmediatv pernah posting tentang Tekhnik Seo Menghapus Otomatis Tautan Aktif Pada Form Komentar Blog dan juga pernah kita kaji Trik SEO Hindari duplikat konten dengan memblokir arsip halaman, kalau sekarang mengacu dalam hal Trik Seo yang mana fungsi dari Menopollowkan Label adalah supaya Seo On Page lebih bagus lagi dimata search engine.

 Memang Kalau Wordpress beda jauh dengan Blogspot dalam hal Seo Blog tapi bukan berarti Blogspot tidak Seo Friendly. Untuk lebih jelasnya begini : Mengapa Widget Label diberikan rel Nofollow sebenarnya link label mengarah pada halaman penelusuran seperti postingan ini yang winmediatv kasih label dengan TRICK apabila kalian klik makan akan mengarah semua ke Label Trick yang membedakan Blogspot dengan Wordpress adalah kalau di wordpress apabila kita klik pada label maka akan mengarah ke Direktori lain dengan Blogspot yang langsung menuju ke penelusuran sebab postingan kita seluruhnya bertumpu pada label nah inilah yang membuat kurang dalam hal masalah SEO dan untuk itu maka kita harus bisa menyiasatinya dengan sedikit inprovisasi dengan cara memberi Rel Nofollow sebab sesuai dengan yang direkomendasikan oleh pihak GOOGLE sebagai mesin pencarian untuk halaman penelusuran TIDAK IKUT DITELUSURI sedangkan fungsi dan manfaat Widget Label hanya sebagai membantu pengunjung Blog sementara jangan suruh mesin pencari untuk mengindexnya.

Apa jadinya kalau kita membiarkan widget label tanpa Rel Nopollow itu sama artinya kalian membiarkan search engine untuk mengindexnya dan dari segi SEO itu satu kesalahan yang fatal,semakin banyak link label yang diindex semakin banyak hasil sampah dimesin penelusuran dan itu satu kerugian bagi Blog kita.

Nah lalu apa manfaat kalau kita menerapkan Link Label menjadi Rel Nopollow..? Yang pasti dari segi Seo On Page lebih bagus dan tentunya lebih maksimal di search engine karena mesin pencari hanya menampilkan artikel atau postingan serta home page kita saja. Dengan satu catatan komentar harus di Nofollow kan serta di backup dengan penambahan robot.txt agar lebih maksimal kerjanya. Lalu bagaimana cara menambahkan rel nopollow pada widget tersebut,mari kita sama-sama menerapkannya.

Login ke Blogspot cari Edit Template centang pada Expand Widget Template.
Cari kode berikut ini :

    <a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>
    Tambahkan  rel='nofollow' sehingga hasilnya seperti dibawah ini :
    <a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url' rel='nofollow'><data:label.name/></a>   

Biasanya ada 2 code disetiap template maka kalian harus tanbahkan  rel='nofollow' pada kedua code tersebut.
Ingat code ini berlaku hanya pada blog kalian yang memiliki LABEL WIDGET   saja.

Nah itu tadi WINI cara penerapan untuk menopollowkan pada label widget semoga saja bisa bermanfaat bagi teman-teman wini semua.

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Author : WINMEDIATV

winmediatv Terima Kasih sobat sudah menyimak tentang MENINGKATKAN SEO BLOG DENGAN TRIK LABEL NOFOLLOW.yang kami publikasikan pada Sabtu, 15 Juni 2013 Silahkan tinggalkan jejak pada form Komentar untuk mempermudah winmediatv crew untuk berkunjung kembali ke blog sobat.(Wassalam)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Winmediatv

1 Komentar untuk "MENINGKATKAN SEO BLOG DENGAN TRIK LABEL NOFOLLOW"

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Klik link "Subscribe by email" untuk mengetahui balasan komentar/pertanyaan. Jika ingin bertanya/berdiskusi lebih mendetil & efektif..Komentar disini NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.