Mengatasi Masalah Perinter Epson R230

clip_image002Sahabat Winmediatv anda pasti sudah kenal atau tahu tentang Printer Epson R230 adalah printer yang lumayan bagus untuk cetak photo dari kamera digital atau dari kamera handphone juga bisa untuk mencetak label CD. Printer seri ini juga sama dengan printer - printer yang lainnya yang apabila Ink Counternya sudah maksimal maka perlu direset dan juga harus diganti gabus tinta buangan yang terdapat di dalam printer, kenapa? karena mungkin gabus nya sudah tidak bisa menyerap tinta buangan lagi, disaat printer melakukan head cleaning, atau lebih bagus lagi kalau Sahabat Winmedia keluarkan saja selang pembuangannya (dimodif) biar nggak usah ganti gabus lagi yang terletak di belakang printer ini. Tapi kali ini winmediatv akan membahas Cara Reset Printer Epson R230 tentu dengan menggunakan Software.
Berikut langkah-langkahnya :
1. Seperti biasa Printer Driver sudah terinstall
2. Kemudian soba Download Software Resetter Printer R230 Disini
3. Ekstrak dan install softwarenya dengan cara klik 2x file "sscserve"
4. Lalu jalankan progamnya dan pilih seri printer yang digunakan seperti terlihat pada gambar dibawah ini


clip_image004
5. Kemudian klik icon "sscserve" di system tray yang ada dipojok kanan taksbar windows, lihat gambar dibawah ini :

clip_image006
6. Selanjutnya Sahabat Winmediatv pilih Protection Counter dan sobat klik "Reset Protection Counter" kemudian matikan printer sebentar dan hidupkan kembali
7. Selesai.
Demikian cara Mengatasi Masalah Perinter Epson R230 dg mereset Epson R230, semoga dapat bermanfaat

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Author : WINMEDIATV

winmediatv Terima Kasih sobat sudah menyimak tentang Mengatasi Masalah Perinter Epson R230.yang kami publikasikan pada Selasa, 21 Mei 2013 Silahkan tinggalkan jejak pada form Komentar untuk mempermudah winmediatv crew untuk berkunjung kembali ke blog sobat.(Wassalam)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Winmediatv

Belum ada komentar untuk "Mengatasi Masalah Perinter Epson R230"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Klik link "Subscribe by email" untuk mengetahui balasan komentar/pertanyaan. Jika ingin bertanya/berdiskusi lebih mendetil & efektif..Komentar disini NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.